Bengkulu, 23 Juni 2022,
Bappeda Provinsi Bengkulu melalui Sekretariat Forum Satu Data Indonesia Tingkat Provinsi melaksanakan Rapat Koordinasi Forum Satu Data Indonesia “Menuju Satu Data untuk Bengkulu Maju dan Hebat”.
Peserta Rakor ini diikuti oleh seluruh OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu, Bappeda Kabupaten/Kota, Diskominfotik Kabupaten/Kota dan BPS Kabupaten/Kota SE-Provinsi Bengkulu.
Bappeda Provinsi Bengkulu yang diberikan amanah sebagai sekretariat forum satu data indonesia di tingkat provinsi memiliki tanggung jawab untuk menjalankan dukungan teknis, operasional maupun administratif dalam hal penyelenggaraan kegiatan Satu Data Indonesia. salah satu dari hal ini adalah penyelenggaraan kegiatan rapat koordinasi forum Satu Data Indonesia yang bersifat krusial untuk mendukung perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pengendalian pembangunan, serta mewujudkan pemahaman yang sama terhadap Satu Data Indonesia di Provinsi Bengkulu.

Penyaji materi dan diskusi antara lain adalah :
1. Bapak Oktorialdi, PH.D Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional bidang pemerataan dan kewilayahan selaku koordinator sekretariat Satu Data Indonesia tingkat pusat;
2. Kepala BPS Provinsi Bengkulu selaku pembina data tingkat provinsi ;
3. Kepala dinas komunikasi, informatika dan statistik Provinsi Bengkulu selaku walidata tingkat provinsi.
4. Kepala bidang perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah selaku ketua sekretariat Satu Data Indonesia Provinsi Bengkulu.

Tujuan dilaksanakan rapat koordinasi forum Satu Data Indonesia provinsi bengkulu “menuju satu data untuk Bengkulu maju dan hebat” tahun 2022 adalah sebagai berikut :
1. Menetapkan daftar data pada Satu Data Indonesia provinsi bengkulu
2. Menyepakati bersama dengan forum dan sekretariat satu data tingkat daerah Kabupaten/Kota untuk segera menyusun dan menetapkan daftar kebutuhan data dan segera melakukan aktivasi penyelenggaraan satu data di masing-masing daerah Kabupaten/Kota.
3. Memperkuat koordinasi, sinergi dan kolaborasi antar penyelenggara Satu Data Indonesia dari tingkat pusat, tingkat Provinsi dan tingkat Kabupaten/Kota.

Kategori: berita

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.