1. DEMOKRATIS;
nilai-nilai demokratis dimaksudkan bahwa dalam perilaku kerja diutamakan agar dapat mengembangkan prinsip-prinsip musyawarah untuk mufakat dengan mengedepankan kepentingan bersama dalam mendukung pencapaian tugas-tugas masing-masing unit.

2. PROFESIONAL
nilai profesional memiliki makna untuk selalu berupaya meningkatkan kemampuan teknis dan kapasitas pribadi, berdisiplin dan menjunjung etika korps pegawai negeri.

3. TRANSPARAN;
nilai transparan memiliki makna bahwa dalam melaksanakan tugas setiap pegawai dituntut untuk dapat berlaku terbuka, jujur, dan siap memberikan maupun menerima pendapat secara positif sesuai norma dan etika yang berlaku.

4. KOMUNIKATIF;
nilai komunikatif memiliki makna bahwa dalam melaksanakan tugas mampu berkomunikasi secara baik dan jelas kepada atasan, bawahan dan sesama pegawai serta dapat memahami substansi materi pekerjaan sehingga dapat memberikan informasi yang akurat kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

5. KREATIF;
nilai kreatif memiliki makna bahwa setiap pegawai harus mampu mengupayakan didapatnya nilai tambah dari pekerjaan yang diberikan sehingga akan memperkaya kualitas output pekerjaan yang dihasilkan.

6. INOVATIF;
nilai inovatif memiliki makna berpikir jauh ke depan dan menghasilkan sesuatu yang baru dan berguna bagi peningkatan kinerja organisasi.

7. BERTANGGUNG JAWAB;
nilai bertanggung jawab memiliki makna bahwa setiap pegawai harus ada rasa memiliki (sense) terhadap organisasi dan mencintai pekerjaan.

8. SALING MENGHORMATI;
nilai saling menghormati memiliki makna bahwa setiap pegawai harus saling menghargai dan saling pengertian satu sama lain.